vinegar

Mulai kemarin gw udah consume Vinegar, tapi yg apple cider, kenapa?

2 minggu yg lalu gw kerasa bengkak di sendi jari tengah tangan kiri gw, sama di kaki kiri, ga terlalu mengganggu si, cuma kan kerasa aja kalo itu serasa bengkak, secara di kantor gw juga angkat2 tv. Jadilah gw iseng2 cari tau dan tanya2 ke si pacar dan orang2 juga, ternyata kalo asam urat itu ternyata kejadiannya juga mirip2 beginian nih. Begitu dapet clue asam urat, yg langsung kebayang di kepala gw adalah Mario😀 .

Mario ini salah satu orang yg ahli banget dalam obat2an dan pantangan2 asam urat, pengalaman dia di dunia perasamuratan itu udah malang melintang banget… tanya kenapa, hehehe. Dimulailah interview dengan doi, pertama adalah, makanan, dan mulai deh dia nyebutin makanan2 apa aja yg ngga boleh, yg gw inget cuma NO SEAFOOD, dan kacang2an, kaya pete -yg untungnya gw ngga doyan- dan melinjo, emping gitu deu, dan masi ada list2 yg lain, dan gw mabok, ini listnya panjang bener yak, akhirnya gw stop aja nih listnya, gw ganti pertanyaannya, gimana si terapinya atau pencegahannya, itung2 bergaya hidup sehat -halah-.

Sarannya adalah semangka, sirsak .. wah, gw susah tu dapet yg begituan disini, plg gampang adalah anggur, tapi ngga ada hubungannya sama asam urat, hadooh. Trus, cuka apel dicampur madu dan air, apaan nih cuka apel, skip juga. The best one adalah Daun Salam, rebus 9-12 lembar jadi 2 gelas..diminum pagi dan sebelum tidur. The best one ini yg lebih halaaahh dan another hadooooh bagi gw, secara gw males kl udah ribet2 hihi, jadilah gw cari2 tau apa si ini si cuka apel, yg plg gampang kayanya sih ini.

Ternyata cuka apel ini adalah vinegar, hehe cupu bgt gw yak, dimulailah pencarian gw di fair price toa payoh, secara gw tiap hari lewat sini, gw nemu nih vinegar! apple cider pula hehe, mantep ga tuh, merk heinz sih, ini mah bener2 buat masak bukan buat asam urat, berdasarkan hasil browsing, di indo kl ngga salah namanya tahesta untuk vinegar bagi asam urat, tapi berhubung ini gw juga blom tentu kena asam urat dan coba2 dan bergaya hidup sehat, gw embat aja😀 . Satu lagi adalah madu, kalo di indo kan gampang tuh ya cari madu, ada yg botolan merk sari … apaa gituh .. eniwei, gw ngga nemu, dan balik lagi setelah bbrp hari kemudian ke fair price juga, gw inget kalo breakfast di hotel2 gitu kan di rotinya ada madu di salah satu topping option nya selain selai.

Vinegar 2 sendok makan + madu 2 sendok makan + air segelas, diaduk, sedeplah, dan kerasa sehat -halah-, tapi khasiatnya katanya juga buat kolesterol, mengurangi lemak, mengurangi nafsu makan, setelah browsing, ternyata khasiatnya si vinegar ini banyak juga, termasuk ngilangin kerak di besi bowk!, ga heran bisa ngurangi lemak dan kolesterol juga😀 , coba baca2 listnya apa-apa aja sih khasiat vinegar .

Satu lagi, kata salah satu hadist, Nabi juga suka makan roti dicampur cuka, diperkirakan ini adalah vinegar juga -meskipun pastinya merk yg digunakan bukan heinz ato tahesta- .

One thought on “vinegar

  1. Booo….asam uraattt??? Makan apaan lo disana????
    Huehehe….diet No…kekekekek….
    Yang penting jangan kena diabetes no, konon itu adalah pintu segala macam penyakit..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s