adaptation@singapore

wah, akhirnya gw lepas dari korea🙂 senang, gembira dan dag dig dug.

sekarang gw udah di tempat baru, singapur. nah gimana singapur dibandingakan dengan korea? yg gw rasain adalah, ribet!

cerita dari awal deh, september, ada info job, awalnya gw ngga tertarik, dan pagi besoknya, gw dapet musibah -pertanda-, flashback 2 tahun lalu sebelum gw dapet job di korea gw dapet musibah kemalingan barang2 kesayangan gw hikshiks, masi dendem deu. nah saat itu gw kejatuhan… hmm kena telek manuk alias tai burung, iseng bener tuh si burung, nelek dimana lah, masa iya di gw, dan itu pagi2 waktu gw lg nunggu jemputan kantor, jadinya mesti balik rumah dan buru2 ganti baju. akhirnya, gw jabanin juga nih kerjaan, dan… lolos! got the job🙂 dan 2 minggu setelah dapet info ini langsung diurusin visa kerja di singapurnya, dan 14 september dapet info visa kerjanya udah keluar approvalnya, 17 september submit resign dari LG.

sedih juga tinggalin LG, hmm seneng2 haru si😀, 5 oktober 2007 is my final date in LG, 9 oct flight ke indo, 10 oct ke semarang -lebaran sama keluarga-, 11 ke jogja sowan bulik, balik semarang lagi, 14 pulang ke jember via kediri sowan budhe 15 udah di jember pacaran 2 hari sampe 17 oct pagi🙂 nyampe surabaya dan langsung flight ke singapur.

singapore, 17 oct 2007 10:00 am, rio udah flight ke bangalore, gw sendirian di singapur, langsung ke kosan yg diurusin sama adek gw. kenalan sama ibu kos, ngobrol2 rule2 kos disana, ngurus kunci dll dll tidur 15 menit, trus langsung start ngurus medical checkup -untuk nebus visa kerja mesti med check, dan gw blom-. slese med check, gw pulang, beli susu dan roti, malemnya ada wireless inet nganggur, gw embat😀. tidur nyenyak.

besoknya, 18 oct 2007 officially gw udah start kerja di philips🙂 … ilegally🙂 karena gw blom dapet EP -Employment Pass Visa- nya😀 gw baru dapet besoknya hari jumat, gw bakal cerita lebih banyak tentang ini besok2

another part of my life, changing dinamically, as you can see the timeframe 5 oct resign LG – hijrah – celebrate aidilfitri – hangout with wulan – singapore 17 oct soo much tension. new weather, new room, new people, new work, new food!, new life🙂 . although im enjoying it, and i call it adaptation@singapore, 1 thing for sure, gw sangat2 blom betah disini!!!

2 thoughts on “adaptation@singapore

  1. There are places I’ll remember,
    all my life though some have changed.
    Some forever not for better,
    some have gone and some remain.
    All these places have their moments,
    with lovers and friends I still can recall.
    Some are dead and some are living,
    in my life I’ve loved them all.
    ————–( In My Live, The Beatles)

    good luck for the new story

Leave a Reply

