Busan, take a break for a while

yes akhirnya kemarin udah nyampe tanggal deadline project kita, tanggal 7 juli kemarin, tapiii, u-huh there always some but…🙂 kerjaan kita sebenernya belum 100% selesai.. pastinya hehehe. kabar baiknya sebenernya adalah deadline untuk model kita (model untuk timur tengah) sebenernya ditunda karena ada masalah di hardware, tapi test tetap kita jalankan terus, oiya ada satu test yg lucu berkaitan dgn hardware, kita test chip kita pada suhu -20 derajat celcius, harusnya akan muncul message box di TV set kita kl chipnnya sedang running di suhu minimal.. gitu deh. aku dan kamila ya ngakak aja pas disuruh ngetes yg bagian ini.. masak ada di arab suhunya minus uhehehehehe tapi hyo ngasih penjelasan yg “masuk akal”, dia bilang guys there’s so many crazy people in this world hehehhe dia bener juga. Then, kita udah rencana jauh2 hari kalo mau pergi ke Busan.

Kita berangkat dari kantor jam 7 malem nyempetin makan malem dulu di kantor, team kita ikut semua Mr choi, Mr kim, hyo, aku, kamila, jiang nggak ikut, tapi leszeck ikut. leszeck ini engineer dari polandia juga, orangnya asik, nyante. Mepet jam keberangkatan mau kejar bis dompetku pake ketinggalan di kantor, jadi ya terpaksa lari2, tapi yg pertama nyampe bis aku.. edan, kemana aja mereka. Mungkin karena kepayahan kerja semingguan dan pake acara lari2 di bis aku langsung tidur, dari kumi ke busan makan waktu 2 jam, jadi nyampe di Stasiun busan jam 9an malem lanjut naik taksi ke tempat semacam muara karang, kita belanja ikan dulu terus ikannya di potong ditempat.. kita bawa ke restoran, dengan darah2 ikan yg masih kececeran hmmm yummmyyyy hehehehe pastinya di restorannya ikannya dibersiin lagi laah😀. kita makan sampe jam 10:30 naik taksi lagi ke pantai Haeundae.. kuta-nya korea, hmmm masih bagusan kuta sih kl aku bilang, jauh lah😀. Taruh tas di hotel dan hyo kaget karena kasurnya cuma 1 padahal udah pesan yg 2 kasur buat leszeck & kamila (di korea mereka nggak kenal sama kasur, mereka cuma pake matras, sama kaya jepang). karena 1 kamar udah pasti buat kamila, kamila pilih langsung tidur, dia kecapekan banget, yg lainnya jalan2 di pantai.

sepanjang jalan2 di pantai, leszeck ngerengek2 ke hyo minta beli bir, akhirnya hyo bilang ok deh kita mampir ke toko, di toko itu leszek beli bir yg ukuran 1,6 liter, dan dibawa jalan2, hyo protes dan bilang ke leszeck, if you walk on street drink bir at that size people will think that your are weird and alcoholic, terus leszeck bales bilang gini, ah, what are you talking about, this is not big, it’s only 1 pitcher and i am alcoholic. uahuahahaha orang gila. dan bener sepanjang perjalanan orang2 pada ngelihatin leszeck hihihi. Perjalanan pulang dari jalan2 ke hotel tiba2 aku kena alergi (catatan: aku nggak ada alregi samasekali dan nggak pernah kenalan sama alergi) badanku tiba2 jadi merah yang bener2 merah dan gatel minta digaruk.. weleh, rese. Sampe di hotel, leszeck langsung keluarin celana renang, uehueheuheuh dia mo renang di laut jam 2 malem, dan ngeyel dia tetep mau renang, hyo mati2an ngelarang dia pake alesan illegal segala kl renang malem2 huihihihihi, akhirnya hyo ngajak aku dan leszeck jalan2 lagi dan kayanya ini cuma akal2an hyo biar leszeck nggak nyemplung ke laut, dan aku ikut karena kl coba tidur pasti nggak bisa karena alergi semprul ini, jadinya aku ikut lagi. Hyo ajak kita ke bar, barnya enak ngadep ke pantai dan tenang, mungkin karena jam 2 malem, terus akhirnya.. musik barat yg disetel (di korea yg disetel cuma musik2 korea, edun nih korea), disini ada pembicaraan lucu antara cewe imut di bar dgn leszeck dan hyo masalah boleh apa nggak renang di laut malem2.. sayang isi pembicaraannya nggak boleh di publish heheheh. Kita nyampe hotel lagi jam 4 pagi dan langsung tidur.. karena kecapean gatel2 nggak kerasa hihihi.

siang waktu kita check out si Leszeck & Kamila mau cari hotel lagi karena mereka mau stay 1 hari lebih lama di busan, aku sih pilih pulang aja ke kumi karena nggak enak body, tapi abis beli suvenir di busan dulu pastinya. Setelah mereka cari hotel dan ditemenin Hyo kita janjian ketemu di suatu tempat, dan muncullah Hyo dan Kamila aja, mana si Leszeck? ternyata dia pilih tidur di hotel, karena dia nggak tahan seharian tidur di matras lantai euheuheuehueh. Perjalanan kita lanjutkan ke kuil yong san, kuil budha di pinggir laut dibangun diatas karang di kuil ini aku cuma duduk2 aja sambil minum kopi soalnya udah pernah kesini dan aku nggak punya kamera dan ilfil soalnya alergi.
Terus kita ke busan station nganterin Mr Choi & Mr Kim pulang sekalian pesen tiket buat aku kereta jam 6 sore, next destination is downtown, cari pernak pernik korea, sebelum cari ke toko khusus pernak pernik ini, kita mampir dulu di toko ibunya Hyo, dan seperti ibu2 dimana2 kita dijamu macem2 hehehe, kayanya mereka sekeluarga emang baik2 deh. didalam suasana ujan deres kita  tetap jalan ke downtown cari toko itu, mana si Hyo pake acara nyasar pula, nyampe di toko Hyo pamitan dulu mau pulang dan mandi soalnya malemnya dia mo ngedate… halah. nah, jadilah aku sama kamila aja berdua di toko itu, untung yg punya tokonya emang baik. soalnya kita baru nyadar setelah Hyo pamit pulang Kamila bilang gini Nino i’m lost how about you? it’s crazy even Hyo is lost also, uheuehhe kan tadi udah aku bilang kl Hyo sempet pake acara nyasar ke toko ini,  dengan berbekal luck.. kita bisa ngelihat jalan raya akhirnya, habis gimana juga hujan deres sih, orang2 juga nggak banyak yg lalulalang untuk bisa ditanyain.  Setelah dapet pernak pernik ini aku langsung ke stasiun busan stright to kumi heheh habis gimana lagi, badan udah merah semua kaya udang rebus, sedangkan yg lainnya masih nambah 1 hari lagi di busan. nyampe apartemen tercinta jam 9 malem. bawa capek hehehhe.