yogya earthquake 2006

i posting this topic becouse i care eventhough i’m not there..
for all my family and all friend that i know it’s good to hear that y’all alright.
Well becouse i cannot describe the situation in Yogya when it happen, and now the situation in yogya.. well i cannot say yogya is good now but it recover from the eartquake.. and pass over their trauma, i hope it will get better soon, so i would like to share my friend’s mail.. unita, a great woman:

// start of letter

Dear all…
baru hari ini bisa ke warnet, buat kirim kabar..
Alhamdulillah jogja makin membaik..
Pas gempa memang ak di jojga. Pas mo siap2 mo kerja.
Awalnya kupikir lindu biasa…tapi makin keras, dan
gemuruhnya beda ma gempa2 kecil yang pernah ada di
jogja. Alhamdulillah juga, aku masih bisa turun dari
lantai 2 dengan cara normal (he5x…banyak orang2 yg
rumahnya utuh, luka2 gara2 nekad lompat dari
ketinggian). Di daerahku paling banter, genteng
rusak&retak2. Yang bikin jogja chaos, siangnya krg
lebih 2 jam kemudian ada isyu air laut gerak ke kota.
Banyak orang lari ke arah utara berbondong2. Sejak itu
paniknya nambah. (waktu itu ngerasain banget, gak
enaknya sendirian, yang kepikiran cuman nyamannya
berkumpul ma ortu, keluarga, dan orang2 yg kita
sayangi, cz waktu itu ak naik motor sendirian di
tengah ribuan orang yang panik). Tapi ini lebih baik,
cz jaringan telekomunikasi gak putus (beda ma di
aceh). Hari sabtu itu, puluhan kali gempa susulan.
Jadi seharian kerjaannya cuman lari2 aja tiap ada
“geter”. Banyak yg tidur di luar, takut gempa lagi,
padahal tengah malam jogja hujan.
Hari minggu, aku baru berani jalan2..ternyata daerah
selatan parah banget. Bantul, Imogiri, Sewon, termasuk
Prambanan juga. Juga tempat tinggalnya miranti.
Makanya aku gak heran, dia langsung ngabur ke jember
sabtu sore. Dia relatif lebih shock karena bangunan di
sana banyak yg ancur.
Sejak senin, dah lebih normal. Hari ini aku dah kerja
kayak biasa. Banyak anak2 yang shock&trauma…gak bisa
denger suara pewawat terbang (padahal belakangan ini
frekuensi pesawat yg lewat di langit jogja bertambah).
Didoain aja, semoga kondisinya membaik. Apalgi ada
kabar, Merapi makin aktif aja…
Makasih yah prends…dah baca curhatnya…

regards,
unita

// end of letter

well, nobody want a disaster, but i don’t know why, after i read her mail, getin touch with my aunt and her family, passing news about my friend in our milist, i’m sure that they can recover fast and they’re very optimist.. glad to know strong people like you guys

in some chat with nita, she can motivate me to get stronger.. couse she’ll try to get stronger also.. see? something bad happen to her but she still can motivate me, i’m so grateful have many strong people around me.
thanks God

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s