setrika

Gitu ya nulis setrika? i mean, ejaannya udah bener ga sih? sesuai sama eyd? Well, alat ini adalah alat.. emmm.. salah satu dari alat rumah tangga sehari-hari yang berfungsi untuk.. menyetrika.. iyalah! hihihi can’t find better answer, tapi wajar aja, bahasa inggerisnya setrika kan iron, dan fungsinya juga dinamakan… ironing, sama2 ga kreatif. Ok dideskripsikan sedikit nih, setrika ini berfungsi untuk merapikan baju2 yang lungset setelah dicuci dan dijemur/dikeringin jadi akan memberikan hasil maksimum apabila diapplikasikan ke baju yang udah bersih dan kering. I’ve no idea what i’m talking about.. intro yg bener2 gak penting hehehe.(1)

Tragedi setrika ini sebenernya terjadi minggu lalu, tapi karena ini alat yang penting dan memberikan efek terhadap rencana-rencanaku yang sudah terjadwal, i hate it.
Hari minggu yang biasa2 aja, nothin special day.. addies ke gereja, ruri nemenin ngobrol di kamarku, dan aku menyetrika, dia ngasih komentar tentang setrikaan yang landasannya udah item, dan aku bilang juga kalo ini itemnya udah ga seberapa, karena minggu yg kemarinnya lagi (2 minggu yg lalu) aku udah bersihin nih item2nya pake sumpit!! kebayang gak sih.. habisnya disini ga ada alat lain yg lebih bagus lagi, dan untungnya sumpit disini besi semua
jadi terbuanglah 1 jam waktuku untuk bersihin nih setrikaan pake sumpit, mana pake keringetan pula mbersihinnya..wayah.. trus si ruri bilang, ..ntar pas giliranku aku bersihin dulu lagi deh..

Nah, setelah kata2 ruri itu.. aku setrika celana pendek keren dah.. pas ditempelin sama tuh setrika.. celanaku rusak, yaa kaya muka orang kena tempel setrika lah(sapa nih yg bilang!! grrr) langsung aku tariklah itu setrikaan, dan aku lihat setting temperaturnya.. normal kok ga panas, tapi kenapa kok ada asap ngepul dari setrikaan yah? dan.. karena aku orang yang penasaran dan curigaan, langsung aja aku ambil tuh setrikaan dan aku pleperin di selimut kasur, dan selimutnya sobek!! berarti ini overheat aku pikir dan langsung aku cabutlah itu setrikaan langsung aku taruh di teras jemuran luar, dan ternyata bener dugaanku. si ruri masih terbengong2 sama kejadian super cepat ituh, sampe akhirnya dia lihat kepulan asap yg dari setrikaan itu tambah banyak, dan kita jadi saksi melelehnya landasan setrikaan sampe memakan bodi setrikaan itu sendiri.. dan asapnya luar biasa.. untung aku udah taruh tuh setrikaan diluar, coba kalo belum,, gimana cara mindahinnya wong bodinya aja kemakan dan asapnya bisa bikin alarm kebakaran, smoke detectornya nyala, keluar air hahahaa, dan demi menghindari itu juga kita tutup semua jendela kamar biarkan asapnya dari teras aja, udah kaya kebakaran aja.

so, sekarang berhubung setrikaan ga ada, mesti pinjem tetangga… nulis ini deh.. karena aku sebel kalo rencanaku berantakan.

===============
1) sori bagi yg baca paragraf awal… waktunya terbuang selama bbrp detik.. hahahaha karena emang bener2 no mining

Leave a Reply

