Seoul day 2

// ninoWicaksono 20060507
// -start-
/*
ini adalah upload blog ini yg kedua kali, blog ini sempat aku hapus sebagai bentuk protes atas bbrp kejadian yang tidak menyenangkan di korea. tapi atas desakan bbrp pihak yang tidak penting (kkkk, sori yeee) yah.. diupload lagi deeehh
*/
// -end-

Seoul day 2

“ck.. kok udah terang si? jam berapa???”, “lhahhh.. dah jam 7??” kita harus berangkat ngambil tas nihhhh!! panik dah tuh… hehehhe… orang2 ini bener2 kecapekan, untuk mereka bangunnya pada panik, jadi siap2nya cepet heheh, terus kita berangkat bareng bareng dari motel ke stasiun seoul, dengan terburu-buru tentunya. Untungnya prosesi serah terima tas di loker itu nggak ada kejadian aneh2 lagi heheh, kita udah berpikir, “hmm hari ini startnya yang bagus…”, oke kita sarapan di mek-di. Kurang istirahat adalah alasan kenapa kita makan banyak banget di pagi itu, wajar.. anggep aja wajar. Balik ke motel juga dengan cepet2, ternyata setelah kita balik ke motel, ehhh, baru sadar kalo motel yang kita tempati adalah.. motel cinta hahaha, gile kali yeee. Kita mandi dengan terburu – buru, karena kita sudah ada plan untuk ke namdaemun, dongdaemun, insadong, han river (optional), wolrd cup stadium, lotte world, city hall, maka sudah dipastikan kita mandi koboi.

Tujuan pertama setelah keluar dari hotel adalah Nam-dae-mun, ini adalah pasar tradisional korea yang paling tua, terletak di dekat seoul station, dekat dengan tempat kita menginap, perjalanan menuju insadong memakan waktu 30-45 menit jalan kaki, disana iksan berkutat didalam mencari tas boling, dan sarwo belanja baju2 korea, 10000 won dapat 3 baju, hehehe, jadi inget jargon “sewu telu”, ya dimana mana yang namanya pasar emang gini hehe.

puas belanja di Namdaemun, kita melanjutkan perjalanan ke dongdaemun, sepanjang perjalanan kita memikirkan waktu yang terbatas, karena hari sudah semakin siang, kita cancel 2 tujuan, pertama, ham river, karena kita kemarin malam susah kesana, yang kedua world cup stadium, karena di peta, ada stadium yang lain di dongdaemun, tempat yang kita tuju sekarang ini. Sampai di dong daemun, krena kita membawa banyak barang, kita sudah nggak nafsu lagi buat beli barang-barang jadinya kita kesana cuma buat lihat stadion dan cari tas bolingnya iksan, ternyata stadion yang kita kunjungi adalah stadion baseball.. haha, tapi di dongdaemun ini akhirnya kita menemukan tas boling ituh, jadi acara belanja closed.

Insadong, kita menuju ke sebuah situs miniatur perumahan adat korea, di tempat ini kita dipalakin tiket masuk yang cuma 700 won, dan pas kebetulan disana ada pernikhan dan ada acara pertunjukan untuk malam harinya, jadinya agak rame dikit, kita melihat prosesi pernikahan ala korea, dan untuk yang mengadakan pertunjukan, ada gladi bersih yg dilakukan bbrp cewe-cewe cantik korea, karena kita cowo-cowo keren dan mereka cewe-cewe kece, kita dengan berat hati terpaksa menerima tawaran untuk berfoto bareng, hehehe. hmm.. ga usah protes deh…

Lotte World, ini bisa dibandingkan seperti dufannya jakarta, kita langsung menuju kesana, dan ternyata perkiraan kita benar, line subway yang menuju lotte world penuh dengan anak kecil, karena pas hari minggu. Begitu kita sampai di stasiun lotte word, wah, lautan anak kecil, pusing ngelihatnya, penuuuh banget, tapi ternyata lotte world tidak yang seperti dibayangkan mirip dufan, karena tempatnya ada di dalam gedung semua, jadi taman bermain indoor yang luaass, hmmm bayangin aja dufan tapi dimasukin ke kotak kaca, begitulah, tapi ada juga yang outdoor, termasuk bagian dari lotte world juga, namanya magic island, tapi karena terlalu penuh pengunjung tempat itu sudah ditutup, dan memang benar saking penunhnya lotte world ini ditambah kondisi 3 orang petualang yang udah kecapean, mulailah muncul gejala2 di masing-masing petualang hehehe, dari yang sudah merasa pusing, ada yang butuh duduk, minta kasur hehehe, kondisiku sendiri jari tangan sobek, mungkin karena kedinginan di malam sebelumnya dan nggak bawa lotion, sampai
sakit gigi gara-gara telat sikat gigi (max. 1 jam setelah makan harus sikat gigi, i have a poor mouth health), setelah melihat museum di lotte word, akhirnya kita harus antri, untungnya giliran mamang sarwo yang antri, hahaha panjang banget antriannya dan penuh sesak, aku dan iksan hanya bisa bantu doa dari kejauhan hehehe begitu dapet tiket subway, sarwo sudah patah semangat untuk melanjutkan ke city hall.

Way Back, kamar, kamar di apartemen udah jadi halusinasi, hehehe, kita langsung ke seoul station lagi, sampai disana kita langsung makan mek-di lagi.. porsi besar hahaha, sambil nunggu jam kereta ke kumi berangkat, kita mendapatkan informasi kalau di lotte world memang lagi event main gratis, itu sebabnya rame banget di lotte world, dan dari berita yang disiarkan, ternyata banyak jatuh korban yang terinjak-injak di lotte world… untung bisa diatasi dgn cepat sama petugas disana. di tiket Kereta tertulis kita berangkat jam 17:23, dan dasar namanya juga negara maju, pas jam 17:23 teng kereta jalan, sholatnya kita jama’ terus tidur… way to kumi.

2 thoughts on “Seoul day 2

  1. Hallo Nino,

    Nama saya Linda, seru juga baca cerita ttg travelling ke Koreanya. Btw boleh dikasih info gak harga tiket masuk ke Lotte World berapa? tiket terusan or cuma masuk doang? coz saya planing mau ke sana tapi mau ngebudgetin dulu biar save (^_^)

    Tks,
    Linda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s