Seoul day 1

“kok perasaan merem.. melek.. merem.. melek.. sampe jam 5 pagi nih ada apa sih? gak nyaman bgt nih tidur..” ya udah.. sholat subuh dulu.. ambil wudhu.. wuaaaahhhhh…. gak ada heater..!!! air dingin mampus.. pantesan gak bisa tidur semaleman.. dingin amit2 gitu.. “kita harus cabut lebih cepat dr jadwal”, mandilah kita, kecuali iksan.. sarapan banyak di mek-di, ngilangn kantuk, kumpulin tenaga, nambah kalor di tubuh krn masih kedinginan.

Jalan2 di Itaewon, ke subway, next destination: Yongsan, dusitnya korea, si sarwo mo cari leptop, kita ke yongsan station, tanya tentang tiket pulang dulu, ternyata kita kalo pulang mesti ke seoul station, ya udah, kita beli tiket pulang buat besok di Yongsan. Di pelosokan aku beli dvd.. bajakan.. huhhuh.. masi nemu juga. Setelah comper mengcomper harga.. guwe dan sarwo punya satu kesimpulan… harga elektornik di korea.. gak ada yang jauh.. paling cuma beda 2 ato 3 ratus ribu rupiah.. jadi acara beli leptop di skip, perjalanan comper mengkomper ini bener2 makan waktu dan tenaga.. karena kita kemana2 bawa tas gede… namanya juga back-packing.. karena si iksan udah gak tahan, dan kita gak ada motel, aku mengusulkan untuk ke seoul station taruh tas dulu di locker stasiun, dgn pertimbangan, kita bakalan pulang dari seoul station, jd nginep buat malem ini ya mendingan di sekitar seoul station. so, Yongsan – Seoul Yok, tapi karena kita sudah kepayahan.. aku ambil subway ke arah… nyasarlah pokoknya… ke utaraa… jauh lah.. ahahah.. abis waktu 1 jam neh.

Seoul Station, naruh tas, cabut ke itaewon, mo cari masjid pusat di seoul, balik lagi di Itawon, kalo sore jauh lebih rame, ternyata. Abis sholat, ada acara cari mencari orang.. karena mamang sarwo ilang.. yang akhirnya ditemukanlah dia di PC bang.. cek mail… masih sempet2nya, setelah ketemu.. dia bilang mo telpon john, terus janjian lagi di telpon box… aku sholat maghrib.. abis sholat.. ilang lagi tuh si sarwo dari telpon box.. edan.. setelah acara petak umpet ini.. ketemulah si sarwo.. taudeh habis drmana nih orang.. terus kita ke restoran turki.. cari kambing huehuehehehhehe.. dah lama gak makan kambing.

Puas makan masakan turki kita cabut ke Han River, mo naik kapal, suit-suiiiiiitt, jdhieng…!!! ketinggalan kapal, hueheuheuhhhahahah… sialan..
baliklah kita ke seoul station, ambil tas dan cari motel, apa yang terjadi sodara2…??!! lokernya kekunci, baru bisa diambil besok pagi, gilee.. hancur udah harapan mo ganti baju setelah seharian jalan2 muter2 seoul, mo istirahat enak, dll, dengan pikiran yang setengah sadar karena kecapekan, kita akhirnya memutuskan “hotel hotel dah, kita dah cape banget, jalan aja susah, malem2 pula, jaket tebel ada di loker”, karena diluar dingin, kita masuk lagi di subway station, menghangatkan badan huhuhuh dan kita buka peta disana, cari hotel yang terdekat dari seoul station, dan ketemulah hotel hilton, biarin deh, “mahal mahal dah, pokoknya 5 jam ini mo tidur enak aja, dah cukup”. Dan dalam keadaan payah, cape, kedinginan.. melangkahlah kita… ke arah yang berlawanan dari hilton hahahhaha, saking udah hilang akal ya gini neh jadinya, dan kita bingung, kok gak nemu hilton si? tapi akhirnya ada titik terang nun jauh disana, sebuah motel, karena dah girang kaya orang kehausan dan ketemu oasis di padang pasir, kita langsung check in, motelnya baguuuuussss, tanpa tanya2 harga lagi, udah langsung bayar ajah.. terus lihat kamar.. okeee.. baguss, langsung lompat ke tempat tidur dulu hehehe.. puas ngerasain empuknya kasur, sholat isya dulu, terus tidur.. dengan tidak nyenyaknya, karena di kepala pikiran masih nyantol tas yang kekunci di loker stasiun, dan harus diambil pagi2 biar rencana hari ke-2 di seoul gak tambah berantakan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s